Sabtu, 17 November 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK


Jika saya menjadi Ketua KPK, saya akan menerapkan prinsip;
SUMATERA : Semangat untuk Menumpas Kejahatan Secara Merata. Tentunya tindak kejahatan yang akan saya tumpas bukan hanya menyangkut kasus korupsi, tetapi juga kasus yg lain. Dalam menumpas kejahatan, saya tidak akan melakukan sikap diskriminasi. Semua mendapatkan hukuman yang sama.
PAPUA : Paparkan Semua. Setelah kasus korupsi telah teridentifikasi, maka saya akan paparka ke publik. Tidak ada yg namanya main sembunyi-sembunyi bin rahasia. Asas keterbukaan akan saya terapkan.
JAWA : Jabarkan Wawasan Korupsi kepada generasi muda. Nantinya saya akan menggandeng mitra, semisal kemendiknas untuk memberikan pengarahan atau pencerahan kepada anak didik, mulai dari TK hingga mahasiswa tentang bahayanya korupsi. Untuk semakin membuka wawasan mereka, nantinya pula akan dibuatkan software game edukasi korupsi, komik korupsi, & pemilihan duta anti korupsi tiap jenjang pendidikan.
BALI : Buka Akses Layanan Informasi. Nanti saya akan membuka akses komunikasi kepada media dan masyarakat. Rakyat bisa seluas-luasnya memberikan informasi tentang indikasi tindak korupsi yang terjadi di sekitar lingkungannya dan pastinya saya akan menjaga kerahasiaan namanya.
Selain itu, saya juga akan membentuk KAMPUNG KORUPSI. Kampung ini dibangun dari hasil semua kekayaan para koruptor yang disita. Di dalam kampung ini akan dibuatkan penjara khusus bagi tersangka korupsi sekaligus perumahan mini bagi koruptor yang telah selesai menjalankan masa tahanan. 

13 komentar:

  1. wah .. selamat ya buat mbaknya yang udah menang juara 3 dalam lomba blog KPK :)

    #jangan lupa kunjungan baliknya ya :)


    http://ramadhanakurnia.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. selamat ya atas kemenangannya :)
    silahkan kunjungi Waletbet promo bonus 100% sportsbook dan casino online salam blogwalking ^^

    BalasHapus
  3. keren bisa menang. hahaha. aku kalah. tapi makin termotivasi untuk lebih serius nulis lagi. kunjungi blog saya ya di: http://wahid-biyobe.blogspot.com/
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Wahid Biyobe. Terus menulis saja. Jangan pernah letih dan putus asa.

      Hapus
  4. Tulisannya sangat memberikan inspirasi...
    dan selamat atas gelar juaranya :)

    BalasHapus
  5. Tulisanx singkat, padat dan inspiratif. Selamat buat kemenanganx mba Zakia...ttp semangat buat berkarya dan berlomba!!!

    BalasHapus
  6. selamat ya.. semoga bisa mengispirasi teman2..
    dan indonesia bisa bisa bersih dari korupsi
    salam ayo bangkit indonesia

    BalasHapus
  7. Hebat, Selamat ya dapat juara 3,,

    BalasHapus
  8. Luar Biasa . . . (Y)

    Selamat..



    easluxurious.blogspot.com

    BalasHapus
  9. mantep!!! singkat, padat, jelas :) congratulations sist...

    BalasHapus